Selasa, 23 November 2010

Apakah enak jadi guru ?

Sewaktu saya dan teman-teman saya di beri tugas oleh bu mugi untuk mewawancarai guru di yayasan al-muslim ,kami dibagi dalam beberapa kelompok dan dalam satu kelompok itu terdiri dari 2 orang. kami memilih untuk mewawancarai guru sd . kami di beri amanah untuk menanyakan "enak gak sih bu jadi guru ?" jadi saat saya dan teman saya memasuki gerbang sd kami pun bertemu dengan guru sd yang bernama ibu Muniratul Badriyah . sehabis itu kami memperkenalkan diri dan meminta waktu untuk mewawancarai ibu muniratul "enak gak sih bu jadi guru ?"
Menurut ibu Muniratul jadi guru itu yaa menyenangkan ,soalnya setiap pertemuan belajar mengajar pasti selalu ada interaksi ,jadi antara murid dan guru itu selalu ada komunikasi jadi gak bosen gitu karena pasti selalu ada hiburan .Bukan seperti orang yang kerjanya di kantoran ,pasti yang ada di hadapan orang tersebut kanyalah komputer ,yaa ada sih temen kerjanya tapi kan interaksinya bukan sama temen kerjanya tapi sama laptop atau komputernya , jadi kitanya di haruskan buat aktif nanti malah yang ada n anti malah jenuh ,kesel kalo laptopnya lemot ,kalo rusak mesti beli lagi . jadi so intinya pokonya jadi guru itu enak deh ,yaa sabar aja menghadapi anak-anak yang susah di atur soalnya itu sih kan manusiawi ,kalo anak kecil gak bandel sih ga normal namanya ..
Pesen bu muniratul kepada anak didik dan kami berdua ,ya menjadi anak yang soleh dan solehah . Jadilah murid atau anak kebanggan dari orang tua kalian . Harus mengembangkan keterampilan ESQ yaitu EQ ,IQ, dan SQ ,kita harus bisa menyeimbangiketiga point tersebut karena jika kita sudah menguasai EQ,SQ, dan IQ kita pasti akan menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat ,amiin ya Rabb .
Setelah mendengar cerita dan nasihat dari bu muniratul saya meniatkan dalam hati ,untuk bisa menerapkan ketiga point yang sudah di beritahu beliau .. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar