Sabtu, 07 Mei 2011

Perkenalan IQ, EQ dan SQ



EQ, SQ, dan IQ atau biasa disingkat ESQ sangat penting dalam menunjang kesuksesan para insan di dunia. Biasanya oeang-orang yang sukses itu bisa mengimbangi antara ketiganya. Misalnya orang yang cerdas intelektualnya tapi tidak cerdas emosional dan spiritualnya, kemungkinan ia akan banyak dibenci orang. Tapi jika ada seorang mukmin yang cerdas diketiga point tersebut InsyaAllah hidupnya akan terasa tentram dan damai.
Apakah anda sudah mengetahui apa yang dimaksud IQ, SQ, dan EQ. okay pertama kita bahas apa itu IQ yaa, pernahkah anda mengikuti test IQ? Apakah IQ anda termasuk anak cerdas,pintar, atau jenius? IQ atau kepanjangan dari Intellegent Quotient artinya itu kecerdasan intelektual. Pasti anda sudah bisa menjawab cepat hm mungkin kurang dari 2 detik ya. Coba 5 x 6 berapa? Seminggu itu berapa hari? Nah dengan menjawab pertanyaan2 ini kamu menggunakan kecerdasan intelektual.
Teman apakah kalian tau? Menurut penelitian, IQ itu hanya berperan 20% dari kesuksesan. Nah buat kalian yang IQ-nya sudah tinggi jangan berpikiran kalau kamu pasti akan sukses, terus lengkapi dengan EQ dan SQ kawan J teruus buat kalian yang IQnya masih standar don’t worry lah,gausah minder baru 20% loh belum 99% kok.
Baik,sekarang kita bahas tentang EQ yaa. EQ atau kepanjangan dari Emotional Quotient yang artinya adalah kecerdasan emosional. EQ itu kemampuan untuk memahami dan mengerti perasaan orang lain. Sama halnya dengan IQ, EQ membantu seseorang dalam meraih kesuksesan itu hanya berperan 20%, jadi sisa 80% itu dari hal lainnya.
Okay sudah mengertikah kalian apa IQ dan EQ ituuu? Yaa kalo belum ngerti baca aja terus yaa insyaAllah bakal ngerti deh haha
Nah bagi yang udah pinter terus bisa ngerti perasaan orang lain yaa jangan bangga dulu nih. Masih ada satu lagi. Belum cukup kalau EQ dan IQ kalian tinggi tapi belum punya SQ atau kecerdasan spiritual.
Sipdeeh sekarang waktunya kita bahas apa itu Spiritual Quotient…
SQ diperlukan untuk  memaknai setiap aktivitas yang kita lakukan. SQ juga diperlukan untuk mengenalnilai-nilai yang ada pada diri kita masing2. Jadi bisakah anda menyimpulkan apa itu  SQ?
SQ itu sebagai inspirasi dan pendorong untuk menemukan sumber kebahagiaan sejati loh! Jadi biasanya orang yang hidupnya tentram itu dia sudah mengenal siapa dirinya, dia sudah tau siapa Tuhannya dan dia sudah tau mau kemana ia melangkah.
insyaAllah kita semua bisa dapetin sumber kebahagiaan ya. amin ya Rabbal Alamiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar