Sabtu, 07 Mei 2011

Zero Mind 1



                                       1.PRASANGKA NEGATIF

Oke kita bahas satu2 yaaa. Yang pertama itu prasangka negative. Pada suatu pagi, dalam sebuah latihan Marching Band, salah seorang anggota mb datang telat. Tanpa mendengar alasan dari anggota yg telat itu si ketua mb  langsung menegurnya dan menyuruh anak itu untuk seri 20 (1 seri itu 4push up).
Anak tersebut langsung tertunduk kemudian push up. Setelah selesai anak itu menjelaskan,”maaf ka saya sebenarnya kesini hanya ingin ijin kalau hari ini saya gabisa ikut latihan, tapi gara2 liat temen2 udah pada cape latihan saya jadi gatega terus saya coba buat ikut latihan.”
Matanya sudah mulai berkaca-kaca, “tadi malam ayah saya kecelakaan,sekarang ada di ICU dan tidak sadarkan diri. Jadi,semalam saya bener2 ga bisa tidur ka.”
Wuih! Semua anggota mb langsung kasian sm anak tsb, mereka sudah terbelenggu oleh pikiran yang menganggap kalau ada orang yang terlambat itu berarti dia ga disiplin. Padahal kita belum tau sebenernya dia itu kenapa. Nah kalo udah gini siapa yang malu coba? Yang ngehukum apa yang dapet hukumaan?
Hayoo setelah membaca cerita diatas kalian jadi tau kan “jangan berburuk sangka dulu sebelum kita tau alasan dari orang yang kita suuzonin!
Catatan: Hindari berprasangka buruk, upayakan berprasangka baiklah kepada orang lain.
SAY NO TO SUUZON GUYS!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar