Sabtu, 07 Mei 2011

Zero Mind 3



                                          3. PENGALAMAN HUDIP 
 Sama sekali bukan! Tetapi hati mereka telah dikuasai oleh apa yang mereka lakukan. –QS.Al-Muthafifin(83):14
          Nah si belenggu ke3 nih biasanya kejadian pas temen-temen semua lagi ospek! Hihi maaf ya kaka osis J ini mah bukan almuslim ko tenaang
Ketika SMP si kohar ikut ospek,bilangnya sih ngaruh sama UN?? Ada salah satu acara melatih keberanian calon2 anak baru nih yang disebut jerit malam. Disalah satu pos, Kohar ketemu sama kakak seniornya nah dia itu marah2,ngatain si Kohar,pokonya jelek2in deh. Namanya juga manusia pasti gamau kan kalo di jelek2in, “belom juga kenal ko soktau banget ini orang?” kata Kohar dalam hati. (K=kohar, S=senior)
K:“saya kan gaada salah sama kk, ko ngatain saya gitu ka?”
S:”lah suka2 gue lah! Gue senior lo! Gausah sok bener deh, tengil banget lo!”
K:”loh kaa, saya aja baru beberaapa hari diskolah ini”
S:”yakan udah gue bilang! Gue SENIOR LO!” sambil di keplak
K:”emang apa salah saya ka? Sampe di keplak begini”
S:”soalnya gue dulu pas ospek juga gini. Wajar lah gue bales dendam!”
            Ups! Ini dia! Si senonior udah terbelenggu oleh pengalaman pernah dimarah2in tanpa sebab. Pengalaman dan lingkungan sangat berpengaruh cara berpikirmu,nah cara berpokir itu yang akan membentuk sosok karakter.
Catatan: jangan jadikan pengalaman2mu itu yang membuat karakter hidupmu. Bebaskan dirimu dari pengalaman yg membelenggu pikiran.
Free yourself guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar